Raati aturan #dirumahaja. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Saat ini, virus Corona (Covid-19) di Indonesia sudah mewabah di seluruh penjuru tanah air. Pemerintah Republik Indonesia sudah melakukan upaya untuk mencegah agar virus Corona tidak menyebar dengan cepat, Selasa (31/3).

Salah satu upaya pemerintah Indonesia adalah agar masyarakat tidak keluar rumah untuk sementara dan mengisolasi diri di dalam rumah. Dengan upaya tersebut diharapkan mampu mengurangi korban virus Corona yang begitu sangat cepat menyerang kepada siapa pun.

Dengan terus bertambahnya korban yang positif virus Corona atau Covid-19 menjadi peringatan untuk kita semua agar tetap diam di rumah. Dengan mengisolasi diri kita sendiri di rumah dan mendukung tagar #dirumahaja dapat memutuskan tali penyebaran Covid-19.

Simak beberapa keuntungan yang kita dapat saat #dirumahaja:
1. Family Time

Untuk kalian yang tinggal bareng keluarga, kalian bisa jadikan kesempatan ini untuk kumpul bareng keluarga, setelah sibuk dengan kegiatan atau urusan masing-masing. Tapi buat kalian yang kos, kalian juga bisa kok memanfaatkan gadget kalian untuk tetap berkomunikasi bareng keluarga yang ada di kampung.


2. Mengistirahatkan Diri

Saat perkuliahan mulai aktif kembali, pasti banyak kegiatan yang kalian lakukan hingga lupa untuk mengistirahatkan diri. Mulai dari sibuk kerja tugas, berorganisasi, dan sibuk yang lain-lainnya. Nah, ini dia saatnya kalian untuk beristirahat dan bisa kalian manfaatkan juga untuk intropeksi diri kalian.


3. Merawat Diri

Kalian bisa banget loh mengisi kegiatan kalian dirumah dengan merawat diri kita. Seperti menggunakan masker, berolahraga, dan bereksperimen di dalam dapur. #dirumahaja bukan jadikan kalian buat tidak produktif yah, meskipun kalian hanya dirumah.


Nah itu dia beberapa keuntungan yang kita dapatkan dari #dirumahaja. Tetap jaga kesehatan yah sivitas akademik. Dan mari kita berdoa bersama agar pandemi Covid-19 ini cepat selesai(*)


*Reporter: Anita Nur Fadhilah HalidEditor: Muh. Ilham Akbar B

Share and Enjoy !

0Shares
0 0