Mahasiswa KKN UNM bersama warga melakukan penyemprotan disinfekta di Desa Lassang Barat, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar . Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM -Mencegah Virus Corona (Covid-19), Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan penyemprotan disinfekta di Desa Lassang Barat, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar , Senin (30/3).

Penyemprotan ini dilakukan oleh Mahasiswa KKN Reguler XLII bersama aparat Desa setempat. Kegiatan ini bukanlah program kerja, melainkan kegiatan aksidental karena mewabahnya virus corona.

Koordinator Desa, Nuriman mengatakan penyemprotan ini bertujuan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang menyebar di Indonesia. Disinfektan dilakukan di beberapa tempat di Desa Lassang barat, seperti di Masjid, kantor Desa, dan juga di rumah-rumah warga.

Dalam menjalankan kegiatan ini, mahasiswa dan aparat desa yang tergabung, tetap memperhatikan kebersihan dan kesehatan agar tidak terinfeksi virus, “Tetap menggunakan masker dan social distancing tetapji di laksanakan. Kami juga menghindari kontak fisik,” katanya

Ia juga berharap dengan melakukan penyemprotan disinfektan bisa mencegah penyebaran covid-19 yang begitu cepat.

“Semoga dengan langkah ini membantu kita dan masyarakat setempat tidak terkena virus corona, “harapnya.(*)

*Reporter: Nur Fazila

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0