Mahasiswa KKN UNM di Kecamatan Bissappu kabupaten Bantaeng. Foto: Ist

PROFESI-UNM.COM – Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) semester genap tahun 2019-2020 mengharapkan adanya kebijakan pimpinan universitas dalam menyikapi penyebaran Virus Covid-19 (Corona) , Minggu (29/3).

Hingga saat ini, pencegahan penyebaran Virus Covid-19 atau Virus Corona terus dilakukan, namun hal tersebut tetap saja membuat masyarakat menjadi khawatir, seiring dengan jumlah pasien positif virus corona yang terus bertambah setiap hari.

Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan, Mahasiswa KKN dan masyarakat setempat khawatir terhadap penyebaran Virus Corona yang bisa mengancam diri mereka setiap saat.

Enaldi, yang merupakan salah satu mahasiswa KKN di kecamatan tersebut mengungkapkan bahwa sudah dua pekan tidak ada aktifitas yang bisa dilakukan akibat pendemik Covid-19 di desa tersebut.

“Sudah dua pekan tidak ada aktivitas produktif, Mahasiswa KKN hanya tinggal berdiam diri posko, pagi rebahan, siang makan, malam santuy, dan Masyarakat juga merasa was was atas kehadiran kami,” ungkapnya.

Menteri Riset BEM FIS UNM ini juga berharap perlu ada kebijakan dari pihak universitas dan mengikut sertakan perwakilan mahasiswa KKN dalam mengambil kebijakan dalam menindak lanjuti hal ini.

“Saya kira hampir semua mahasiswa KKN merasakan hal yang sama, perlu ada kebijakan dari kampus dalam menindaklanjuti hal ini serta dalam pengambilan kebijakan. Kiranya kampus melibatkan mahasiswa KKN untuk mendapatkan informasi detail sehingga menjadi bahan pertimbangan untuk mengeluarkan kebijakan,” harapnya. (*)

*Reporter: Fadhil Aqilah/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0