DJMTD LPM Profesi UNM. Dok.Profesi.

PROFESI-UNM.COM – Pers mahasiswa sering mendapatkan julukan sebagai mata-mata kampus, jika kita mendalami hal ini sebenarnya tidak salah. Karena hampir semua hal mengenai kampus bukan rahasia pada umumnya, Minggu (29/3).

Keraguan akan padatnya kegiatan hingga tidak memiliki waktu mengerjakan tugas menimbulkan rasa ragu untuk berorganisasi di media pers. Akan Tetatpi, sebenarnya tidak begitu, yuk simak, 5 keseruan menjadi pers mahasiswa di media pers:

  1. Belajar Menulis yang Baik

Kamu akan belajar mengenai cara menggunakan ejaan yang tepat, penggunaan huruf dan merangkai kata yang baik dan benar.

Hal ini memang terlihat sederhana tapi manfaatnya besar dapat memudahkan kamu saat menyusun skripsi dan laporan. Tidak hanya itu, tidak semua orang mampu memahami cara menulis yang baik.

2.Bertemu Jurnalis yang Hebat

Kamu berpeluang untuk membangun jaringan dengan para Jurnalis yang handal di bidangnya. Karena kamu akan sering bertemu dengannya di acara diklat jurnalistik.

3.Terbiasa dengan Target

Seorang Jurnalis akan belajar untuk terbiasa dengan target, karena biasanya mereka memiliki target liputan mingguan. Jadi dia cukup terbiasa dengan deadline, yang tentunya membentuk dirinya untuk disiplin dan menghargai waktu.

4.Kritis

Secara tidak langsung mereka akan terbentuk menjadi mahasiswa yang kristis, karena mereka sering beradu argumen dengan fakta kampus yang terjadi, dan menanggapi sebuah kebenaran akan fakta akan membuat mereka tidak serta merta menelan informasi yang mereka dapat tanpa melalui observasi terlebih dahulu.

5.Mengetahui Segala Hal Tentang Kampus

Anak pers mahasiswa akan mengetahui semua hal tentang kampus, tidak ada yang menjadi rahasia bagi mereka. Karena sebelum sebuah informasi tersebar maka mereka lebih awal menuliskannya.

Jadi serukan menjadi anak pers kampus, tunggu apa lagi? Ayo ikut DJMTD dan jadi bagian dari LPM Profesi UNM. Tanpa anda kami belum lengkap.

Ayo segera daftarkan diri mu di http:/bit.ly/FormulirpendaftaranDJMTD2020 atau melalui narahubung:

082191551819(Ema),

088245613972 (Elfira),

085145351226 (Nisyam).

Peserta terbatas jadi buruan daftar(*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/Editor: Dewan Ghiyats Yaan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0