Kunjungan media ke Prambors Radio. Dok- LPM Profesi UNM.

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD), acara ini merupakan kegiatan yang wajib kamu ikuti sebelum bergabung menjadi anggota resmi di LPM Profesi UNM, Minggu (29/3).

Salah satu bidang yang menjadi bidang kajian dari LPM Profesi adalah bidang broadcasting atau penyiaran. Di zaman sekarang ini, banyak yang menganggap radio sudah kuno. Tapi benarkah begitu?

Berikut beberapa keseruan yang bisa kamu rasakan selama menjadi penyiar :

1. Jadi orang misterius

Penyiar biasanya dikenal dengan suaranya merdu, tapi tidak dapat dikenali wajahnya. Inilah mengapa penyiar disebut orang misterius, tentunya semua orang akan penaran dengan mu.

2. Punya banyak penggemar

Tidak dapat dipungkiri kalau penyiar itu meskipun misterius, tapi banyak penggemarnya. Biasanya ada-ada saja yang meminta kontaknya saat siaran, tidak hanya itu biasa biasanya penggemar mu akan mendatangi mu di studio hanya untuk bertemu dengan mu. Serukan?

3. Sering terima hadiah misterius

Karena kamu yang misterius, biasanya ada juga nih penggemar mu yang menitipkan hadiah-hadiah kecil untuk mu dengan cara yang misterius. Seperti misalnya membawakan mu hadiah kecil atau mungkin surat cinta.

4. Banyak yang perhatian

Biasanya penyiar itu banyak juga loh yang memperhatikan. Misalnya ketika kamu sakit meskipun hanya mendengar suara mu, tapi penggemar mu akan tau kalau penyiar andalannya sedang sakit. Tidak hanya itu saja, mereka banyak loh yang rela mengantar kue saat dia tau kamu sedang ulang tahun.

5. Banyak yang rindu

Ini adalah puncak dari segalanya, biasanya penggemar mu akan mencari mu saat kamu tidak masuk syaran. Tak jarang penggemar mu yang akan berusaha mencari alasan mengapa kamu tidak bisa mengisi syaran acara yang biasa kamu bawakan.(*)

Nah penasaran bagaimana rasanya penyiar, ayo segera daftarkan diri mu di http:/bit.ly/FormulirpendaftaranDJMTD2020 atau melalui narahubung:

082191551819(Ema),
088245613972 (Elfira),
085145351226 (Nisyam).

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0