Penerimaan materi saat DJMTD. Foto: Dok LPM Profesi UNM.

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD), acara ini merupakan kegiatan kaderisasi yang wajib kamu ikuti sebelum bergabung menjadi anggota LPM Profesi UNM, Minggu (29/3).

Salah satu materi dalam DJMTD LPM Profesi UNM adalah Desainer Grafis/Layouter, yang dimana kamu akan belajar dan praktek langsung dalam pelatihan tersebut.

Desainer grafis adalah seseorang yang membuat desain menggunakan elemen visual untuk menyampaikan sebuah pesan. Seperti membuat logo, karikatur dan semacamnya.

Berikut, beberapa keuntungan yang kamu dapat menjadi seorang desainer grafis, diantaranya adalah:

  1. Menjalankan studio sendiri

Kamu bisa membuat prodak kamu sendiri, tidak perlu langsung berkembang pesat kamu bisa memulainya dari hal kecil. Seperti mencari nama, buat desain logo dan mempromosikan hasil karya mu.

2. Bisa bekerja dari rumah atau di manapun

Seorang desainer grafis mampu mengerjakan pekerjaannya dimanapun asal dia nyaman, tidak harus berada di kantor. Bahkan untuk mahasiswa sekalipun yang menjadikan desainer grafis sebagai penghasilan tambahan bisa melakukan.

3. Belajar sendiri

Jadi desainer grafis itu bisa kamu pelajari secara otodidak, tapi tentunya dengan berbagai referensi dan bimbingan sebelumnya, kecuali kalau kamu sudah memiliki kemampuan dibidang itu. Tidak seperti pelajaran lain yang harus melalui bangku sekolah formal.

4. Hanya bermodal software dan kreativitas

Kamu tidak harus mengeluarkan uang sekian juta untuk membangun usaha mu, kamu hanya perlu software yang tentunya membantu kamu dalam membuat desain yang tentunya tidak lepas dari kreativitas mu.

5. Marketing yang mudah

Karena sekarang adalah zaman teknologi, kamu bisa memasarkan hasil karya mu dengan cara yang mudah yaitu dengan menggunakan sosial media dan kamu bisa mempromosikan produk mu dengan link-link yang ada.

Nah bagaimana serukan jadi desainer grafis, ini salah satu bidang yang akan kamu pelajari jika menjadi anggota di Profesi. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo gabung dan belajar bersama desainer dari Profesi

Ayo segera daftarkan diri mu di http:/bit.ly/FormulirpendaftaranDJMTD2020 atau melalui narahubung:
082191551819(Ema),
088245613972 (Elfira),
085145351226 (Nisyam).


Peserta kuota terbatas, jadi buruan daftarkan dirimu sekarang.(*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0