Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Berdasarkan Surat Edaran Rektor Nomor: 759/UN/36/TU/2020 tentang Kesiapsiagaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease-19) di lingkungan Universitas Negeri Makassar (UNM), Mahasiswa dialihkan melakukan perkuliahan secara daring. Pihak kampus telah menyiapkan LMS (Learning Management System) melalui laman http://lms.unm.ac.id, Sabtu (28/3).

Selain itu, Dosen juga dapat memilih proses perkuliahan online melalui KELASE (Social Mobile Learning) di http://unm.kelase.id http:// http://lms.unm.ac.id, dan SPADA (Sistem Pembelajaran Daring) UNM di https://spada.unm.ac.id.

Nah, di LMS sendiri kamu harus terlebih dahulu login menggunakan Akun SIA (Sistem Informasi Akademik), setelah Login anda dihadapkan oleh Course Overview (Mata Kuliah) yang anda sudah programkan. Kemudian anda pilih mata kuliah yang anda akan pelajari, maka akan muncul Pembahasan ataupun Tugas dengan tanggal pemberian dan tanggal pengumpulan yang sudah Dosen anda siapkan.

Format kuliah Online dalam LMS itu sendiri dapat berupa Materi berbentuk Teks, laman, hingga Video. Format tersebut akan ditetapkan oleh Dosen anda. Terkait pengumpulan tugas, mahasiswa dapat mengunggah File dengan memilih menu “Edit Submission”.

Untuk laman SPADA UNM hingga saat ini belum dapat digunakan oleh mahasiswa. Sebab fitur untuk melakukan pendaftaran akun belum tersedia. Sementara untuk KELASE UNM mahasiswa terlebih dahulu melakukan pendaftaran dengan mengisi Nama Lengkap, Email, Provisi, Negara, Nama Pengguna, Kata Sandi, Peran, Kode Akses (bisa didapatkan melalui lembaga sesuai dengan peran).(*)

*Reporter: Muh. Ilham Raihan Y/Editor: Dewan hiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0