Agenda investigasi DJMTD 2019 LPM Profesi UNM. Foto: Dok-Profesi.

PROFESI-UNM.COM – Salah satu item kegiatan dari Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2020 yang akan diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) adalah investigasi. Investigasi nantinya akan menjadi ajang bagi peserta untuk menerapkan materi yang telah diterima selama pelaksanaan diklat.

Koordinator Seksi Acara DJMTD, Anita mengatakan, proses investigasi adalah bagian terseru dalam pelaksanaan diklat. Dalam proses ini, peserta akan merasakan bagaimana menjadi wartawan sesungguhnya ketika terjun langsung ke lapangan dalam proses liputan.

“Proses investigasi pastinya akan menjadi bagian paling seru, karena mereka akan turun langsung ke lapangan secara random untuk mewawancarai masyarakat sekitar lokasi investigasi,” tuturnya.

Lanjut, mahasiswi jurusan Psikologi ini mengatakan akan ada tiga spot yang nantinya akan menjadi tempat pelaksanaan investigasi untuk peserta. Ketiga spot itu yakni Benteng Fort Rotterdam, Jalan Nusantara, dan Pantai Losari.

“Mereka nanti akan disebar acak berdasarkan kelompoknya masing-masing,” katanya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A/Editor: Andi Dela Irmawati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0