Toilet di Program Pascasarjana UNM. Foto: Ilham Raihan-Profesi.

PROFESI-UNM.COM – Fasilitas Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) saat ini tidak layak digunakan. Fasilitas tersebut yakni toilet yang berada di gedung AE, AB dan AC, Selasa (24/3).

Dari hasil pantauan jurnalis LPM Profesi UNM, toilet yang berada di gedung AE  terdapat closet buntu, gagang westafel yang copot, ruang WC yang sudah tidak terpakai dan ditambah bau yang tidak sedap.

Saat dikonfirmasi di ruangannya, Asisten Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan (Asdir II) PPs UNM, Baso Jabu mengaku tidak mengetahui jika kondisi toilet di gedung AE yang sudah tidak layak digunakan. Ia mengatakan bahwa laporan toilet yang rusak itu hanya berasal dari pada gedung AB dan AC

“Gedung AE sebenarnya itu sudah diperbaiki tahun 2018, sudah direnovasi semua toiletnya itu, tapi yang dimaksudkan rusak, itu yang pernah dimunculkan di media. Bukan media sebenarnya, surat dari mahasiswa barang kali yang dikeluhkan itu antara gedung AB dengan AC,” katanya.

Lanjut, saat ditanyakan mengenai tindakan perbaikan yang akan dilakukan, ia mengatakan bahwa saat ini belum dapat dipastikan. Hal tersebut dikarenakan prosedur atau tindakan perbaikan tidak bisa secara tiba-tiba.

“Kalau yang begini tidak bisa tiba-tiba, harus diajukan dan diterima kalau tidak kita yang kena, kalau begini itu ada perbaikan begini di sistem kita itu dalam penggunaan dana itu harus terencana, jadi harus direncanakan dulu” jelasnya.

Lanjut, ia juga menambahkan bahwa untuk tindakan yang tidak perlu memakan banyak biaya maka akan langsung diperbaiki secepatnya.

“Jadi tidak sederhana juga memang sebenarnya, tapi memang kalau untuk tindakan yang tidak memakan biaya banyak itu bisa segera, kalau hanya alatnya dan misalnya ada gagangnya atau apanya, bisa langsung diperbaiki,” pungkasnya.(*)

*Reporter: Muh. Ilham Raihan Y/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0