Kondisi samping gerbang Parangtambung UNM saat ini. Foto-Tini LPM Profesi UNM.

PROFESI-UNM.COM – Akibat perluasan lahan parkir di samping gerbang Parang Tambung Universitas Negeri Makassar (UNM), pohon di tempat tersebut harus ditebang. Akibat penebangan ini, beberapa mahasiswa dan penjaga pos petugas keamanan mengeluh kepanasan, Kamis (19/3).

Salah satu Satpam penjaga pos depan gerbang mengaku sering mendengar keluhan mahasiswa yang melewati jalan itu karena kepanasan.

“Saya sering dengar kalau ada mahasiswa lewat mengaku kepanasan, kita juga yang menjaga di sini kepanasan sekali apalagi kalau siang-siang,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pohon itu ditebang karena adanya perluasan lahan parkir, “Ini nantikan parkirannya mau dibuat dua jalur dan ini pembangunannya dari UNM, mungkin dari Fakultas Seni dan Desain (FSD)” jelasnya.

Salah satu mahasiwa yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa akibat perluasan lahan parkir di tempat tersebut, banyak mahasiswa mengeluh kepanasan.

“Saya biasa lewat sini, dulu banyak pohon di sekitar sini. Akan tetapi semenjak ada perluasan lahan parkir, jadi pohon-pohon ditebang. Akibatnya, banyak mahasiswa mengeluh kepanasan,” pungkasnya.

Pembangunan lahan parkir tersebut sendiri sudah dilaksanakan sejak minggu lalu.(*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0