Para mahasiswa PTIK FT UNM saat melakukan perkuliahan di salah satu rumah Dosen. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Perkuliahan online/daring (dalam jaringan) sudah banyak diterapkan oleh beberapa jurusan di lingkup Universitas Negeri Makassar (UNM). Namun Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Teknik (FT) masih melakukan pertemuan tatap muka di rumah salah satu Dosen di Jalan Samata, Kabupaten Gowa, Kamis (19/3).

Terkait surat edaran Rektor UNM No.773/UN36/TU/2020. menghimbau para sivitas akademika UNM agar tidak melakukan kegiatan, perkulian tatap muka untuk menghindari pencegahan COVID-19 selama dua minggu terhitung pada tanggal 17 Maret hingga 31 Maret 2020.

Mulai dari tanggal 17 Maret Rektor UNM mengeluarkan surat edaran mengenai pencegahan wabah COVID-19 untuk tidak melakukan agenda selama dua minggu kedepan.

Akan tetapi salah satu Dosen di PTIK FT UNM tetap melakukan perkuliahan mata kuliah ‘Jaringan Komputer’ dengan tatap muka di rumahnya.

Awalnya Dosen tersebut ingin melakukan metode daring tapi beberapa jam kemudian, Ia menginstruksikan mahasiswanya untuk melakukan perkuliahan di rumahnya.

Salah satu mahasiswa PTIK FT UNM mengatakan bahwa mata kuliah ini sebenarnya dilakukan secara online dan berubah seketika dengan tatap muka.

“Tadi sempat ji bilang akan kuliah online tapi tiba-tiba di suruh datang ke rumahnya” katanya.(*)

*Reporter: Anisa Maharani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0