Mahasiswa KKN Reguler XLII UNM saat memaparkan seminar program kerja di Desa Tonyaman. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler angkatan XLII Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan seminar program kerja KKN di Aula Kantor Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Kamis (19/3).


Kegiatan ini dilaksanakan setelah sebelumnya telah dilakukan penyambutan dan penerimaan di Kantor Kecamatan Binuang.
Pada seminar program kerja ini, dipaparkan 6 program kerja oleh Mahasiswa KKN Reguler Angkatan XLII yang akan dilaksanakan, meliputi 3 program kerja utama serta tiga program tambahan.

Adapun program kerja yang akan dilakukan oleh mahasiswa selama berada di lokasi KKN seperti , bakti sosial (Baksos), edukasi sekolah dasar, sunset edukasi, senam mingguan, seminar lingkungan hidup,  serta festival ramadhan.


Kepala Desa Tonyaman, Nursan, dalam sambutannya berharap agar mahasiswa KKN UNM Desa Tonyaman dapat menjalankan program kerjanya dengan baik dan tepat sasaran.


“Kami masyarakat Tonyaman sangat berharap semoga adik-adik mahasiswa bisa betah tinggal di desa ini dan dapat menjalankan program kerjanya dengan baik,” harapnya. 


Selain itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Munir, juga menambahkan agar mahasiswa KKN UNM dapat bersinergi dengan masyarakat,
“Mahasiswa KKN UNM harus bersinergi dengan masyarakat sebagai perwujudan tri dharma perguruan tinggi dan pengabdian kepada masyarakat serta pembelajaran bagi adik mahasiswa khususnya,” tambahnya.(*)


*Reporter: Andi Tenri Abeng

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0