Salah satu peserta saat kegiatan indoor DKMM 2020. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menunda rangkaian kegiatan outdoor Diklat Kepemimpinan Mahasiswa Matematika (DKMM) 2020, Kamis (19/3).

DKMM merupakan kegiatan pengkaderan mahasiswa baru jurusan Matematika. Ketua DKMM 2020, Muhammad Fajri menjelaskan, kegiatan DKMM 2020 ini terdiri dari empat rangkaian acara yakni pra indoor, indoor, pra outdoor dan outdoor.

“Kegiatan Pra-Indoor ini berupa pembekalan tentang dasar materi yg akan diberikan pada saat indoor. Selanjutnya, diadakan indoor dimana ini merupakan pemberian 6 materi pokok pada DKKM 2020 ini,” jelasnya.

Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika ICP ini juga menerangkan bahwa rangkaian acara DKMM 2020 yaitu pra outdoor dan outdoor. Untuk sementara waktu ditunda terkait dengan surat edaran yang diterbitkan Rektor UNM tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Lingkup UNM.

“Kegiatan pra outdoor itu para peserta diberikan tugas kemudian mereka mempersiapkan hal-hal yg diperlukan untuk kegiatan outdoornya, namun dikarenakan surat edaran dari rektor, kami memutuskan untuk menunda kegiatan ini hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” tutur Fajri, sapaan akrabnya.

Ia juga berharap dengan surat edaran dari Rektor UNM agar penyebaran virus Corona dapat teratasi dan memberikan dampak yang positif.

“Semoga dengan terbitnya surat edaran tersebut penyebaran virus covid 19 ini dapat teratasi dan memberikan dampak yg baik sehingga kegiatan ini dapat dilanjutkan,” tanggapnya.

Sebelumnya DKMM 2020 ini telah melangsungkan rangkaian acara kegiatan pra-indoor dan indoor, sejak 3sampai 15 Maret 2020 kemarin.(*)

*Reporter: Khuznul Khotimah/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0