Pelaksanaan Salat jamaah tanpa sajadah di Mesjid Nurul Ilmi Gunung Sari UNM. Foto-Dok LPM Profesi UNM.

PROFESI-ONLINE.COM – Dalam mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 (Corona), pengurus Masjid Nurul Ilmi Gunung Sari Universitas Negeri Makassar (UNM) menggulung karpet Masjid dan menghimbau kepada seluruh jamaah untuk membawa sajadah masing-masing, Rabu (18/3).

Ketua Umum Lembaga Dakwah Kampus, Akhmad Fajar mengatakan bahwa kegiatan terbut sudah dilakukan pada hari kemarin,”Kegiatan ini sudah diberlakukan mulai kemarin pada hari Minggu sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” katanya.

Salah satu jamaah Masjid menuturkan bahwa masih banyak para jamaah yang belum mengetahui mengenai perihal tersebut.

“Saya biasa shalat di sini, saya kaget kok karpetnya tidak ada? Apakah sengaja ditiadakan? Atau bagaimana?,” katanya.

Kurangnya sosialisasi mengakibatkan banyak para jamaah bingung dan heran dengan tidak adanya sajadah untuk salat. Akhirnya, mereka terpaksa salat di lantai yang dingin tanpa alas sajadah.

Rahmah misalnya, Mahasiswi Fakultas Ekonomi (FE) UNM mengungkapkan tidak mengetahui hal tersebut dan Ia menyarankan agar para jamaah tetap menjaga kebersihan di Masjid.

“Saya tidak tahu dan mungkin kurangnya sosialisasi mengenai hal ini. Dan menurut saya jika untuk mengantisipasi penyebaran virus korona juga tergantung dari individunya masing-masing, apakah bisa tetap menjaga kebersihan,” ungkapnya.(*)

*Repoter: Fitria Indah Saraswati/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0