Tes tertulis untuk penerimaan calon mahasiswa baru PPs UNM. Foto-Dok.LPM Profesi UNM.

PROFESI-UNM.COM – Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik (TA) 2020/2021. PMB ini dibuka untuk program Doktor (S-3) dan Magister (S-2) sejak 15 Januari hingga 15 Maret lalu.

Sementara itu, per tanggal 16 Maret 2020, dikeluarkan Surat Edaran Rektor No. 773/UN36/TU/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Lingkungan UNM.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Panitia PMB, Muhammad Daniel mengatakan pelaksanaan assesmen tes yang dijadwalkan besok, 18 Maret tetap akan dilangsungkan. Hal ini untuk menfasilitasi peserta tes yang sudah terlanjur berada di Makassar.

“Sebenarnya ditunda tapi ada yang sudah tiba di Makassar, terutama dari luar provinsi, maka kami tetap memfasilitasi untuk tes besok,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa akan dijadwalkan tes susulan bagi peserta yang belum berada di Makassar. “Kalau yang belum ke Makassar, nanti lihat jadwal tes berikutnya,” pungkasnya.

Adapun tes tertulis yang akan dilaksanakan besok yakni tes TPA dan tes TOEFL. Tes tersebut akan digelar di Gedung Pascasarjana, ruang AD lantai 5, dan dimulai pada pukul 08.00 Wita hingga 12.00 Wita. (*)

*Reporter: Andi Dela Irmawati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0