Perekrutan anggota baru UKM Pramuka tahun lalu di Bumi Perkemahan UKM Pramuka UNM (Foto:-Ist).

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Makassar (UNM) yang memiliki dua satuan, Racana dan Ambalan yang nama satuan putra dan putri nya adalah Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju membuka pendaftaran untuk merekrut anggota baru tanggal 16 hingga 30 Maret 2020 yang dilaksanakan secara online dan offline.

Bagi mahasiswa yang berminat untuk mendaftar berikut alur pendaftarannya:

  1. Follow akun Instagram UKM Pramuka UNM (ig : Pramuka_unm)
  2. Mengisi formulir pendaftaran
    Formulir Pendaftaran bisa didapatkan melalui :
  • Stand UKM Pramuka UNM yang pada setiap sektor
  • Website UKM Pramuka UNM ( www.ukmpramukaunm.com )
  • Sanggar Bakti UKM Pramuka UNM (Gedung PKM Lt. 2 Kampus Gunung Sari UNM)

Syarat pendaftarannya yaitu mahasiswa aktif UNM, sehat jasmani dan rohani, maksimal berusia 25 tahun, dan belum menikah. Setelah melakukan pendaftaran, mahasiswa kemudian mendaftar ulang pada tanggal 20 Maret hingga 2 April 2020.

Kemudian, pada tanggal 4 April 2020 diadakan technical meeting untuk membahas kegiatan yang dilakukan saat indoor tanggal 11-12 April, outdoor tanggal 17-19 April 2020 sampai pengukuhan nantinya.

Menurut Fitria selaku Humas UKM Pramuka menuturkan bahwa CIKAL merupakan singkatan dari Cermat, Intelektual, Kompeherensif, Agamais, dan Luwes.

“Jadi, semua harapan itu ada pada CIKAL itu untuk kakak-kakak calon anggota, CIKAL juga adalah tunas kelapa yang menjadi lambang gerakan pramuka”, tuturnya.(*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0