Empat Calon Rektor UNM. Foto- Dok. LPM Profesi UNM.

PROFESI-UNM.COM – Husain Syam memperoleh suara terbanyak pada tahapan pemilihan Calon Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) setelah Ramli Umar dan Tuti Supatmaningsih. Kegiatan ini digelar di ruang senat gedung Pinisi lantai 14. Senin (16/3).

Dari hasil rekapitulasi suara, Husain Syam memperoleh 60 suara, Ramli Umar dan Tuti Supatminingsih masing-masing memperoleh 1 suara, dan Sukardi Weda 0 suara dari total 62 jumlah suara senat.

Ketua senat UNM, Sulaiman Samad mengungkapkan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku maka akan terpilih 3 calon rektor yang memperoleh suara terbanyak dari 4 bakal calon yang ada.

“Berdasarkan perolehan suara yang ada, maka Husain Syam, Ramli Umar dan Tuti Supatminingsih, ditetapkan sebagi calon Rektor UNM periode 2020-2024” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa setelah melalui tahapan tersebut, tiga nama Calon Rektor akan diajukan ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Selanjutnya tanggal 15 April 2020 akan di adakan pemilihan Rektor UNM.(*)

*Reporter: Muh. Resky/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0