Calon Rektor UNM Periode 2020-2024, Tuti Supatminingsih . Foto-Dok. Profesi UNM.

PROFESI-UNM.COM –  Tak terasa Universitas Negeri Makassar (UNM) sudah memasuki umurnya yang ke-58. Begitu pula masa kepemimpinan Husain Syam sebagai Rektor UNM akhirnya sampai di penghujung. Pemilihan calon pun segera diselenggarakan demi melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan menemukan orang yang cocok untuk menduduki kursi yang sakral itu.

Sejak awal berdirinya hingga saat ini, kursi Rektor UNM selalu lekat dengan sosok pria. Namun, belakangan ini diketahui ada sosok wanita di tengah-tengah dominasi pria hadir untuk memutus rantai yang selama ini terus bergulir. Ialah Tuti Supatminingsih.

Perempuan kelahiran 1961 ini adalah eks Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD 3) Fakultas Ekonomi (FE) yang berhasil melaju ke babak selanjutnya sebagai calon Rektor dengan memperoleh masing-masing 1 suara yang sama dengan Ramli Umar dan Husain Syam 60 suara dari total 62 suara tersebut. Mengalahkan saingan terberatnya, Sukardi Weda.

Nah, bagi kamu yang belum tahu tentang visi, misi dan program kerja calon Rektor UNM nomor urut 3 ini. Berikut visi, misi, sasaran dan program kerjanya:

Visi

  1. Mewujudkan UNM 2024 sebagai institusi perguruan tinggi yang unggul dan terdepan dalam layanan Akademik penelitian dan pengabdian berkarakter kewirausahaan dan berwawasan Global.

Misi

  1. Melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan serta Polri dalam budaya akademik yang kondusif kelola yang baik untuk membantu pengusaha dengan serta jiwa sosial dan berkarakter kewirausahaan serta berwawasan global.
  2. Menghasilkan lulusan di bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan dan seni yang timbul dari karakter kewirausahaan dan adaptif terhadap perubahan teknologi dan globalisasi.
  3. Menghasilkan karya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan sebagai wujud tanggung jawab sosial di bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan serta seni yang berkarakter kewirausahaan dan berwawasan global. 
  4. Mewujudkan kerjasama kelembagaan yang sinergis dengan stakeholder baik dalam maupun luar negeri di bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan yang berkarakter kewirausahaan dan berwawasan global.
  5. Mewujudkan tata kelola institusi yang profesional dengan meningkatkan kualitas layanan Akademik dan kesejahteraan melalui prinsip Good University Governance.
  6. Peningkatan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana. 
  7. Pengembangan kelembagaan organisasi.
  8. Penyusunan dan mengimplementasikan sop bidang akademik, ADM umum dan keuangan dan kemahasiswaan.
  9. Pengembangan pengelolaan program studi fakultas dan lembaga lainnya.
  10. Kemahasiswaan dan pengelolaan alumni. (*)

*Reporter: Muhammad Resky/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0