Pamflet kegiatan Seminar Pekan Sastra III - (Foto.ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Pekan Sastra III. Serangkaian dengan kegiatan ini HMPS Sasindo akan mengadakan seminar dengan mengangkat tema ‘Sastra di Era Rebahan’ pada tanggal 21 Maret 2020 mendatang, yang akan berlangsung di Baruga Angin Mammiri Makassar, Minggu (15/3).

Ketua Panitia, Yudi mengatakan bahwa alasan mengangkat tema ini adalah karena di era sekarang ini banyak kejadian tidak sesuai dengan hirarki sastra saat ini.

“Tema yang kami angkat itu ‘Sastra di Era Rebahan’ karena karya sastra tidak lagi menjadi sesuatu yang magis, sebab story WA, tulisan curhat di FB, Instagram dan lain-lain sudah merembes luas dan dinikmati sebagai bacaan kesastera-sasteraan oleh para pengguna gawai pintar,” ungkapnya.

Seminar Kesasteraan Nasional ini akan menghadirkan Sastrawan Nasional, Eka Kurniawan sebagai pembicara utamanya. Sedangkan Aslan Abidin dan Nensilianti selaku Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia akan menjadi teman panel Eka. Moderatornya sendiri ialah Suarni Syam Saguni yang juga Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia.

Untuk peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini sudah dapat mendapatkan tiketnya di pengurus HMPS Sasindo FBS UNM, dengan membayar uang kontribusi sebesar Rp, 50.000.(*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan.