Acara ulang tahun Prodi Bahasa Jerman FBS UNM,. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Deutsch Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dibuka secara resmi oleh Ketua Program Studi Bahasa Jerman, Syamsu Rijal merayakan Hari Lahir Prodi Bahasa Jerman di Gedung IKA Sao Panrita, Minggu (15/3).

Melalui sambutannya, Ketua Umum HMPS Deutsch, Arham Hidayah Alda mengucapkan selamat kepada segenap peserta lomba Deutschwettbewerb sekaligus ucapkan selamat hari lahir Prodi Bahasa Jerman FBS UNM.

“Saya ucapkan selamat datang kepada segenap peserta lomba kali ini, yang merupakan wadah bagi siswa yang tertarik dan ingin mendalami bahasa Jerman dan saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Prodi Bahasa Jerman, semakin bertambah usia maka semakin bertambah pula kebaikan,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Prodi Bahasa Jerman juga perkenalkan dua praktikan asing, yakni Alisa dan Laura, dua orang perempuan yang berasal dari Jerman dan saat ini telah melakukan praktik kerja sama selama 5 minggu bersama Program Studi Bahasa Jerman UNM.

“Keduanya, Alisha dan Laura ini merupakan kontak secara pribadi prodi jerman dengan dan salah satu sponsor acara DW kita ini yaitu Malikal Zentrum Institute, salah satu lembaga pendidikan yang kelak bisa mewadahi mahasiswa dan siswa yang ingin melanjutkan pendidikan atau berkarir di Jerman maka dapat dijembatani oleh Malikal Zentrum Institute ini,” jelasnya.

Pada Rangkaian pembukaan acara ini juga dilakukan pemotongan tumpeng secara simbolis untuk merayakan Hari Lahir Prodi Jerman dan acara tersebut dirangkaikan juga dengan acara Deutsch Deutschwettbewerb Lomba Berbahasa Jerman Tingkat SMA Sederajat.(*)

*Reporter: Khuznul Khotimah/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0