Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar, Abdul Sama. Foto- Dok. Profesi

PROFESI-UNM.COM – Februari lalu, mahasiswa yang tergabung dalam gerakan Aliansi Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi. Wi-Fi kampus yang pada dialog lalu dijanjikan Abdul Saman, Dekan FIP UNM ini kini bisa dirasakan sivitas kampus, Sabtu (14/3).

Salah seorang mahasiswa kampus hijau, Annisa Yulinda Sari mengaku sudah bisa menikmati fasilitas yang satu ini. Setelah melakukan registrasi akun Annisa pun bebas mengakses sumber-sumber ilmu melalui internet.

“Saya telah melakukan registrasi dengan membuka link yang telah diberitahukan lalu mengikuti tata cara yang ditunjukan, setelah itu akun ini dapat digunakan untuk mengakses wifi yang telah disediakan,” tuturnya.

Namun mahasiswi Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PBB) ini mengeluhkan Wi-Fi yang belum mampu menjangkau beberapa titik di kampusnya.

Pasalnya, ketika dirinya ingin menggunakan internet di kantin ataupun dekanat Ia malah merasakan jaringan Wi-Fi lemah atau bahkan hilang.

“Untuk di gedung HN dan HL jaringan yang ada cukup lancar tetapi sayangnya jaringan tersebut hilang pada saat di kantin dan gedung dekanat,” keluhnya.

Pengoptimalan fasilitas internet yang sempat disuarakan massa aksi ini tidak luput dari adanya beberapa mahasiswa FIP UNM yang mengaku tidak bisa mengakses Wi-Fi.

Rindi Antika misalnya, yang juga mahasiswi PBB ini mengatakan dirinya masih tidak bisa mengakses internet di kampus padahal Ia telah melakukan registrasi akun sebelumnya.

“Saya telah mencoba registrasi akun. Akan tetapi, tetap saja akun saya tidak dapat mengakses Wi-Fi tersebut,” ujarnya

Sementara itu, pihak ICT UNM mengatakan bahwa Wi-Fi yang saat ini masih dikeluhkan mahasiswa disebabkan karena pemasangan fasilitas yang satu ini masih dalam tahap uji coba. Dari informasi resminya melalui media sosial, pihaknya pun memohon agar sivitas dapat memaklumi hal tersebut.(*)

*Reporter : Annisa Maharani Masrurah/Editor : Muhammad Ilham Akbar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0