HMPS Statistika FMIPA UNM saat menggelar Proporsi II. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Program Pelatihan Fasilitator Organisasi (Proporsi) dengan tema ‘Penguatan Daya Analisis untuk Mewujudkan Fasilitator yang Berkompeten yang digelar di Benteng Somba Opu Rumah adat Wajo, selama tiga hari dari 13 hingga 15 Maret 2020, Sabtu (14/3).

Kegiatan ini dibuka oleh Riyangkarya sekaligus mewakili pembina HMPS Statistika FMIPA UNM. Ia sangat mengapresiasi kegiatan ini dan ikut mendoakan agar kegiatan berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua yang hadir dari Program Kerja (Proker) Bidang Pendidikan dan Pelatihan HMPS Statistika FMIPA UNM tahun 2020.

Amalia Aulia Yakup selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna untuk meningkatkan pemahaman kader untuk menjadi pelanjut kefasilitatoran di lembaga.

“Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan pemahaman para kader untuk menjadi pelanjut kefasilitatoran,” jelasnya.

Mahasiswi asal Pare-Pare ini juga menjelaskan bagaimana agar dapat mendaftar menjadi peserta proporsi. Ia mengatakan bahwa pesertanya merupakan anggota aktif HMPS Statistika FMIPA UNM.

Peserta Proporsi angkatan kedua ini berjumlah 32 peserta. Rangkaian kegiatan ini berupa wawancara, Leaderles Group Disscussion, pemberian materi, dan outbond.

Amel sapaanya menuturkan bahwa titik acuan diadakannya Proporsi ini adalah dikarenakan minimnya sumber daya fasilitator yang ada di statistika.

Ia juga berharap setelah Proporsi ini diadakan akan mencetuskan fasilitator yang berkompeten terhadap lembaga.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mencetuskan fasilitator yang berkompeten terhadap lembaga,” harapnya.(*)

*Reporter: Murni/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0