Empat mahasiswa saat melakukan Tari Irish pada pembukaan Deutschwetbewerb. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Deutsch Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Deutschwetbewerb Lomba Berbahasa Jerman tingkat SMA sederajat, Sabtu (14/3).

Pada pembukaan acara ini, ditampilkan Tari Irish yang cukup menyita perhatian tamu undangan. Hal tersebut dikarenakan konsep tari berpasangan yang unik. Tari ini dibawakan oleh empat mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Jerman.

Andi Nur Sailal Armi, salah satu mahasiswi yang menampilkan Tari Irish ini mengungkapkan bahwa persiapan tari ini sudah cukup lama karena sebelumnya sudah ditampilkan pada saat Inaugurasi.

“Sebenarnya persiapan tari ini sudah lama, karena memang sebelumnya sudah dibawakan pada saat Inaugurasi, hanya saja pada hari ini jumlah penarinya lebih sedikit dari sebelumnya,” ujar Ila sapaan akrabnya.

Mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Jerman ini juga menjelaskan bahwa Tari Irish ini merupakan tari khas Eropa.

“Tari Irish ini kita bawakan untuk mengenalkan budaya tari khas eropa dan berhasil kita adaptasi masuk ke FBS, dan masuk ke Prodi kami,” jelasnya.

Ia juga memberberkan bahwa terdapat beberapa gerakan yang cukup sulit selama persiapan dari tari ini’ “Saat latihan tari ini, kami mengalami kesulitan khususnya pada gerakan angkat-angkatnya yang menyita banyak waktu untuk bisa menguasainya,” tuturnya.(*)

*Reporter: Khuznul Khotimah/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0