Pemotongan tumpeng sebagai simbolis dibukanya lomba Deutschwettbewerb. Foto-Ema Profesi.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Deutsch Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Deutschwettbewerb Lomba Berbahasa Jerman tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Sulselbar di IKA Sao Panrita UNM, Sabtu (14/3).

Lomba tersebut mengusung tema ‘Spab Mit Sprache Und Kultur’. Terdapat juga beberapa jenis lomba yang digelar diantaranya cerdas cermat bahasa jerman, worter eksperimentieren, blindlandkarte, ranking 1, drama, akustik, dan quiz.

Ketua panitia, Sri Haryati Palallung mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengasah kemampuan siswa dalam berbahasa Jerman dan meningkatkan kreativitas siswa.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengasah kemampuan siswa dalam berbahasa Jerman serta ajang bakat bagi siswa dalam berbahasa Jerman dan juga mengembangkan bakat siswa dalam bidang seni,” katanya

Haryati sapaannya juga menambahka kegiatan tersebut dapat digelar kembali ditahun depan karena menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan kita dalam berbahasa Jerman.

Ia juga berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar sampai berakhirnya kegiatan dan dapat bermanfaat bagi semua peserta yang ikut.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dapat berkesan baik bagi kita semua dan semoga kegiatan ini dapat berlangsung ditahun berikutnya,” harapnya.(*)

*Reporter: Ema Humaera/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0