Tiga Mahasiswa PTIK UNM di PT. Bosowa Energi Jeneponto. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Untuk memenuhi tugas akhir Praktek Industri (PI), Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali berinovasi dengan menciptakan aplikasi pengajuan cuti karyawan berbasis Web di PT. Bosowa Energi di Kabupaten Jeneponto , Jumat (13/3)

Aplikasi pengajuan cuti karyawan berbasis Web tersebut dibuat oleh tiga mahasiswa PTIK angkatan 2017 yakni Rika Meliana, Muhammad Fikri Azhar dan Abdul Fattah.

Rika Meliana mengatakan bahwa aplikasi tersebut dibuat kurang lebih 1 bulan. Aplikasi tersebut bertujuan untuk mengefisienkan cara cuti para karyawan PT. Bosowa Energi Jeneponto yang masih menggunakan cara manual.

“Aplikasi pengajuan cuti yang dibuat itu atas permintaan pembimbing lapangan kami karena disanakan cara cutinya masih pakai kertas dan repot karena harus yang cuti ini mendatangi satu persatu pimpinannya, jadi supaya efisien mereka minta dibuatkan sistem yang bisa mempraktiskan proses cuti itu, “katanya

Rika sapaannya menambahkan bahwa dalam pembuatan aplikasi tersebut terdapat beberapa kendala yang dialami seperti banyaknya eror pada program pembuatan aplikasi dan beberapa fungsi yang tidak bisa dijalankan.

“Kendalanya mungkin yang pada umumnya dialami kalau kita mau buat web seperti banyak erornya, ada beberapa fungsi ketika dijalankan ternyata tidak berhasil, intinya permasalahan semacam demikian. Tidak ada masalah ekternal dari perusahaannya,” katanya (*)

*Reporter: Ema Humaera/ Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0