Menara Pinis UNM. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuat video propaganda gedung mangkrak lewat lypsyin video University Check yang lagi viral. Video ini mulai tersebar dan diviralkan oleh kalangan mahasiswa UNM, (13/3).

Presiden BEM FIS UNM, Awaluddin menjelaskan bahwa Ia melonggarkan pekerjaan salah satu kementrian yakni Kementrian Riset. Hal ini dilakukan karena di BEM tidak ada yang berfokus pada propaganda, sedangkan dalam sebuah gerakan, propaganda itu sangat perlu.

Lanjutnya, ia menambahkan bahwa Kementrian Riset membuat video tersebut karena berinisiatif menghadirkan lebih sedikit segar persoalan propaganda lewat media sosial, karena pesan yang ingin disampaikan cepat tersampaikan. Video yang dibuat ini untuk menunjukkan kondisi pembangunan di UNM yang sesungguhnya.

“Kenapa demikian kami angkat sisi lain dari universitas ini, karena miris kiranya apa yang kita lihat terjadi di UNM apalagi di wilayah pembangunan banyak gedung-gedung mangkrak yang sampai hari ini tidak ditindaklanjuti entah apa alasannya. Itu pesan saya kepada teman-teman lembaga kemahasiswaan (LK) UNM”, ujarnya saat dihubungi via WhatsApp.

Propganda persoalan masalah yang ada dikampus sudah direncanakan dengan beberapa metode. Dengan kebetulan University Check yang sedang viral, metode tersebut langsung muncul di benak Kementrian Riset untuk mempropaganda gedung mangkrak melalui video tersebut.

Suatu kesyukuran bagi BEM FIS UNM karena video tersebut berhasil viral dengan cepat. Satu pengharapan teman-teman dan Presiden BEM FIS agar hal-hal buruk untuk universitas tidak disembunyikan tapi untuk diperbaiki.(*)

*Reporter: Nur Fazila

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0