Firmansyah (kanan) foto bersama Dekan FE, Thamrin (kiri). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) Firmansyah berhasil meraih posisi harapan 3 dalam Pemilihan Duta Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) se-Sulsel, Sabtu (7/3).

Mahasiswa jurusan Pendidikan Akuntansi ini mengaku ingin mengikuti ajang pemilihan ini setelah diberi tahu teman-temannya dan mereka menyarankan agar Ia mengikuti ajang tersebut.

“Saya mengetahui info lomba ini dari story WhatsApp teman saya yang juga senang mengikuti lomba,” akuinya.

Firman juga mengatakan bahwa Ia termotivasi mengikuti kegiatan tersebut karena dirinya pernah mengalami permasalahan yang diangkat dalam ajang tersebut. Tema tentang diskriminasi baginya menjadi hal yang relevan karena dirinya juga pernah mengalami diskriminasi oleh orang lain.

“Saya sebagai generasi muda ingin aktif mengikuti kegiatan kegiatan positif seperti Duta Hukum dan HAM ini, melihat juga bagaimana banyaknya diskriminasi yang ada bahkan saya sendiri pun pernah merasakannya,” katanya.

Sebelumnya Ajang yang diselenggarakan oleh Anak Makassar Peduli Minoritas (AMPM) dan Yayasan Sahabat Prestasi Indonesia ini berlangsung di Hotel Golden Tulip Essential, Makassar. Tujuan dari pemilihan ini yaitu untuk mencari generasi muda yang tahu dan peduli dengan Hukum dan HAM.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh berbagai pemuda dan pemudi se-Sulsel seperti Makassar, Bulukumba, Pinrang, Gowa dan Takalar dengan kriteria penilaian yakni peduli dan paham tentang Hukum dan HAM serta memiliki Karakter dan Kemampuan Manajemen yang baik. (*)

*Reporter : Annisa Maharani Masrurah/ Editor : Muhammad Ilham Akbar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0