Pengurus, dewan adat, dan calon warga Kasta Hima AK FE UNM. Foto:-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Kampung Seni Akuntansi (Kasta) Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi (AK) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan Aktiva VIII yang bertajuk Taruk Bulawan ‘Berziarah ke Tanah Leluhur’. Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Amanagappa UNM, Kamis (12/3).

Salah satu kordinator panitia acara, Ghina Azhzhahra mengatakan terdapat 5 pentas yang ditampilkan dalam pegelaran ini seperti penampilan musik, tari kreasi, tari kontemporer, sastra dan teater. Kegiatan pentas tersebut adalah salah satu tahapan untuk bisa menjadi warga Kasta Hima AK FE UNM.

“Kegiatan ini menjadi salah satu tahapan untuk mengambil nomor registrasi warga dikasta dan juga menjadi salah satu tahapan untuk bisa menjadi warga di Kasta Hima AK FE UNM,” bebernya.

Ia juga mengungkapkan makna dari Tema Pentas Kasta yaitu “Berziarah ke Tanah Leluhur”, yang dimana maksud dari tema tersebut untuk mengajak kembali mengingat budaya-budaya jaman dulu, karena menurutnya budaya-budaya sekarang itu sudah hilang, maka dari itu diangkatlah tema tersebut.

“Temanya itu ‘Berziarah ke Tanah Leluhur’ yang di mana kita diajak kembali untuk mengingat budaya-budaya jaman dulu, karena sekarang budaya-budaya itu sudah hilang, makanya diangkat tema itu,” ungkapnya.

Ghina sapaan akrabnya juga berharap agar teman-teman dari Taruk Bulawan bisa tetap berproses untuk melanjutkan tahapan selanjutnya dan tidak berpuas diri setelah pementasan, mereka harus terus belajar dan bisa menghasilkan karya karya luar biasa.(*)

*Reporter: Indah Wardani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0