Mahasiswa KKN Takalar foto bersama sebelum keberangkatan. (Foto: Muhammad Ilham Akbar. B/Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Hari ini sebanyak 281 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) semester genap 2019-2020 berangkat menuju lokasi penempatan pengabdian. Keberangkatan hari ini menuju ke Kabupaten Takalar, Selasa (10/3).

Mahasiswa KKN sektor Takalar ini terdiri dari 97 peserta KKN-PPL Terpadu dan 184 KKN Reguler. Adapun mahasiswa KKN Kabupaten Polewali Mandar sudah berangkat terlebih dahulu yang terdiri dari 366 peserta.

Kepala Pusat KKN UNM, Amiruddin menyebutkan kali ini peserta KKN secara keseluruhan berjumlah 970 orang. Mereka ditempatkan di empat sektor yakni Polewali Mandar, Takalar, Gowa dan Bantaeng serta KKN Internasional.

“Untuk peserta KKN semester ini diikuti sebabayak ada 970 orang mahasiswa,” sebutnya.

Namun dari penuturannya, keberangkatan KKN Internasional mengalami penundaan karena belum mendapatkan izin dari Malaysia, negara penempatan KKN Internasional. Hal tersebut, disinyalir merupakan imbas dari merebaknya virus corona yang saat ini melanda banyak negara.

“Sebenarnya KKN Internasional dijadwalkan berangkat akhir maret ini, tapi ditunda dulu karena belum dapat izin dari Malaysia,” tuturnya.

Sementara itu untuk pemberangkatan KKN sektor Bantaeng akan dilaksanakan Rabu, (11/3).(*)

*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0