Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi UNM saat menggelar DJMTD 2019. Foto: Dok Profesi

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) pertama kali menggelar perekrutan di awal tahun. Pelatihan yang biasa dikenal dengan nama Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) akan digelar pada April 2020 mendatang, Senin (9/3).

Supriadi selaku Ketua Panitia DJMTD 2020 mengatakan diklat ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa UNM yang mempunyai minat dan bakat di bidang jurnalistik untuk bisa bergabung di lembaga kuli tinta UNM. Reporter, videografer, penyiar, fotografer, desain grafis, presenter dan webmaster merupakan keterampilan jurnalis yang ada dalam LPM Profesi UNM.

“Untuk mahasiswa yang ada bakat atau maunya jadi jurnalis, bisa gabung ke diklat ini. DJMTD pintu awal untuk bisa jadi anggota di lembaga ini,” ucapnya.

DJMTD 2020 mendatangkan berbagai pemateri yang handal dalam bidang jurnalistik. Perekrutan ini diperuntukkan bagi mahasiswa semester dua dan empat, angkatan 2019 dan 2018.

Adi sapaan akrabnya, berharap agar peserta DJMTD 2020 datang dari tiap fakultas. Sehingga perektrutan ini memiliki sinergi antara peserta dari kesembilan fakultas yang ada di UNM.

“Semoga pesertanya merata serta setiap fakultas di UNM ada pesertanya sehingga para peserta memiliki ikatan hubungan emosional yang baik,” harapnya.(*)

*Reporter: Aulia Ayu Aprilia Zabir

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0