Para pengurus PKM UNM. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 48 pengurus Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2020-2021 resmi dilantik di Gedung Gereja Toraja Pniel Perumnas, Minggu (8/3).

Pelantikan ini mengangkat tema ‘Seia, sekata, sehati dan sepikir.’ ( Bdk. 1 Korintus 1:10). Rais Pagayang selaku Ketua Umum Demisioner pengurus baru periode 2020 hingga 2021 mengatakan tema ini diangkat dengan harapan agar pengurus mampu saling mendukung dalam kepengurusan ini.

“Akan ada banyak tantangan yang akan teman-teman hadapi dalam kepengurusan kedepan, namun, hendaklah kita seia sekata dan sepikir dalam menjalankan roda kepengurusan,” ujarnya.

Ia juga berharap agar pengurus yang telah dilantik untuk bisa merealisasikan kesatuan dalam kepengurusan ini.

“Harapan saya bahwa kita mampu memaknai tema ibadah pada hari ini yaitu seia, sekata, sehati dan sepikir dan isi janji yang telah kita ucapkan dalam pelantikan tadi, jangan kita menganggap itu hanya sebagai kebiasaan dalam mengawali kepengurusan,” harapnya.

Senada dengan itu, Tonny Molumbot selaku penasihat PMK UNM mengharapkan untuk pengurus yang terpilih mampu bekerja berdasarkan kasih Kristus.

“Marilah kita bekerja berdasarkan kasih Kristus, marilah kita bekerja sebagai rekan yang punya identitas masing-masing meskipun kita merupakan satu institusi yaitu Universitas Negeri Makassar,” tuturnya

Sebelumnya pada tangga 21 sampai 23 Februari 2020, PMK UNM telah melakukan pemilihan pengurus inti (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) dan membentuk badan formatur untuk melengkapi struktur kepengurusan serta melaksanakan pelantikan. Berdasarkan surat keputusan Nomor : 26-002/A/BF/PMK/UNM/III/2020 dalam Rapat Anggota (RA) PMK UNM.(*)

*Reporter: Annisa Nisa Syam/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0