Ilustrasi pada saat mengerjakan skripsi. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Program Beasiswa Mizan menawarkan Beasiswa Bagi mahasiswa semester akhir dari jenjang pendidikan Strata Tingkat 1, 2, dan 3 (S1, S2 dan S3) untuk membantu pendanaan tugas akhir studi (skripsi, tesis atau disertasi). Diharapkan dengan diadakannya beasiswa ini dapat mendorong semangat kreatifitas dan kualitas berkarya para calon cendekia Indonesia.

Adapun teman-teman yang mau mendaftar, berikut tema penelitiannya:
Penelitian karya akhir (skripsi, tesis atau disertasi) harus yang bertemakan studi keislaman, ditinjau dari berbagai aspeknya (ajaran, teks filsafat, sosial, politik, ekonomi, budaya, sejarah, teknologi, sains dan lain-lain).

Bagi teman-teman yang mau mendaftar, teman-teman harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia
  2. Beasiswa Mizan ditujukan bagi mahasiswa S1, S2, atau S3 yang sedang menyelesaikan studi akhir penulisan skripsi, tesis, dan disertasi.
  3. Beasiswa ini tidak hanya dibuka untuk mahasiswa yang sedang berkuliah di dalam negeri, tetapi juga dibuka untuk mereka yang berkuliah di luar negeri. Dibuka untuk berbagai jurusan, asalkan tema penelitiannya tentang studi keislaman.
  4. Peserta mengirimkan print out proposal skripsi, tesis, atau disertasi yang sudah disetujui (di-acc) dan direkomendasikan oleh pembimbing atau dekan fakultas (Direktur Program Pascasarjana).
  5. IPK minimum 2.75 untuk mahasiswa program Sarjana (S1) dan minimum 3.0 untuk mahasiswa program Pascasarjana (S2 dan S3) yang dibuktikan dengan transkrip nilai terakhir.
  6. Untuk mahasiswa program S1 melampirkan surat keterangan rekomendasi dari dosen pembimbing atau Dekan. Sedangkan untuk mahasiswa program S2 dan S3 melampirkan surat keterangan rekomendasi dari Direktur Pascasarjana. Sebelumnya tidak pernah mendapatkan Beasiswa Mizan.
  7. Proposal yang masuk akan menjadi milik panitia dan tidak dikembalikan.
  8. Dewan redaksi Mizan akan melakukan seleksi awal, selanjutnya proposal terpilih akan dinilai oleh dewan juri.

Jangan Lupa teman-teman juga harus memenuhi berkas Dokumen yang dibutuhkan, adapun berkas yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

  1. Proposal penelitian.
  2. 1 (Satu) Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Apabila KTM hilang, bisa melampirkan Surat Pernyataan dari kampus bahwa kamu adalah mahasiswa aktif di kampus tersebut.
  3. 1 (Satu) Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  4. 1 (Satu) Foto diri ukuran 3×4 berwarna.
  5. Daftar riwayat hidup.
  6. 1 (Satu) Fotocopy transkrip nilai terakhir.
  7. Untuk mahasiswa program S1 melampirkan surat keterangan rekomendasi (untuk mengikuti beasiswa) dari dosen pembimbing atau Dekan. Sedangkan untuk mahasiswa program S2 dan S3 melampirkan surat keterangan rekomendasi dari Direktur Pascasarjana. Tidak ada format khusus untuk surat rekomendasi. Asalkan Surat Rekomendasi tersebut dikeluarkan oleh kampus disertai dengan tanda tangan dan cap kampus.
  8. Surat kesediaan mengikuti beasiswa

Informasi Selengkapnya kunjungi: https://indbeasiswa.com/2020/01/beasiswa-mizan-bantuan-skripsi-tesis.html.(*)

*Reporter: Muh. Ilham Raihan/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0