Panitia PORSI tahun lalu yang diadakan di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Foto: Ist.

PROFESI-UNM.COM – Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (IKBIM) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSI IV) se-Sulawesi pada tanggal 20 sampai 22 maret 2020 di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM Kampus Banta-bantaeng, Jalan Wijaya Kusuma, Makassar, Sabtu (7/3).

Untuk cabang olahraga, terdapat 11 lomba yang diadakan seperti futsal putra dan putri, volly putra dan putri, bulutangkis tunggal putra dan tunggal putri, sepak takraw, tenis meja tunggal putra dan tunggal putri, atletik lari 200 M putra, catur, dan E-sport PES 2020.

Sedangkan, untuk cabang seni terdapat 7 lomba seperti vokal solo, musikalisasi puisi, tari kreasi, desain grafis, film dokumenter, dan tilawah al-qur’an putra dan putri.

Untuk pendaftaran peserta, telah dibuka sejak tanggal 22 februari hingga 15 maret 2020. Lomba yang bertema ‘Competing For Unity’ ini menyasar kepada peserta se-sulawesi dan terkhusus mahasiswa bidikmisi aktif.

Adapun untuk juara umum lomba nantinya, akan mendapatkan trofi, medali, dan uang pembinaan. Sedangkan untuk tiap cabang olahraga akan diberikan medali.

Ahmad Yasir selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja IKBIM UNM dan diadakan setiap tahun.

“Kegiatan PORSI ini merupakan program kerja dari IKBIM UNM yang diadakan setiap tahunnya”, ungkapnya.

Ia juga berharap agar dengan diadakannya PORSI IV ini mampu mempererat tali silaturahmi sesama mahasiswa bidikmisi se-Sulawesi.

“Melalui ajang kompetesi ini, semoga kita selalu menjunjung tinggi kekeluargaan, sportifitas, dan profesionalisme sebagai pemain”, harapnya.(*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0