WR III UNM Saat Menanggapi Langsung Aksi Mahasiswa FIK UNM - (Foto : Profesi.Fadhil)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Kepelatihan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi di Pelataran Menara Pinisi UNM, aksi tersebut berlangsung pada Rabu lalu.

Aksi tersebut menyuarakan mengenai transparansi anggaran ramah tamah, penuntasan kasus pungli, sarana dan prasarana, memperjelas pembatalan judul proposal, permudahan penurunan UKT-RKA KL, merealisasikan sekret yang layak dan stop intervensi Lembaga Kemahasiswaan (LK), Sabtu (7/3).

Mengenai aksi ini Wakil Rektor III UNM sempat memberikan janji mengenai tuntutan dalam aksi ini. “Saya akan segera menyampaikan tuntun anda ini kepada pak Rektor untuk segera ditindaki,” ujarnya.

Eks Dekan FIK ini juga berjanji akan memberikan jawaban mengenai hasil tuntutan ini pada pukul tiga sore hari itu. Akan tetapi, sampai sekarang belum ada tanda atau respon yang diberikan oleh WR III kepada HMJ Pendidikan Kepelatihan.

Anto yang merupakan Jendral Lapangan pada aksi tersebut mengatakan bahwa ia sudah menunggu janji dari pihak birokrasi. Akan tetapi, belum ada sampai sekarang.

“Saya tunggu tidak ada sampai sekarang, memang sudah biasa begitu dari dulu kami aksi tidak ada yang respon, semuanya hanya janji saja,” ungkap Anto.(*)

*Reporter: Fadhil Aqilah/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan