Para panitia berserta peserta diklasar UKM Menwa UNM. Foto: Ist.

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Negeri Makassar (UNM) Wolter Mongisidi Satuan 702 mengadakan seminar bela negara yang tertemakan ‘Sinergis Aktualisasi Bela Negara Bagi Generasi Muda dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0’ di Gedung Ballroom D Pinisi, Jumat (6/3).

Pada rangkaian acara, dimulai dari upacara pembukaan pelatihan dan pendidikan dasar angkatan 49 dan sekaligus meresmikan peserta yang mengikuti diklatsar, kemudian dilanjutkan seminar bela negara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama (WR IV), Gufran Darma Dirawan, MEMD, Kolonel Infantri Haris Sufi dari Kementerian Pertahanan RI, Letkol A. Baktiar dari Lantamal IV, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FBS UNM, Sukardi Weda, Pembina UKM MENWA UNM, Ketua Jurusan PPKN FIS UNM, Imam Suyitnyo, anggota Menwa Wolter Mongisidi Satuan 702 UNM, dan para tamu undangan.

Tujuan dari tema ini agar generasi berikutnya bisa menggunakan kemampuan pribadinya untuk mencapai tujuan NKRI dan mempertahankan kedaulatan negara dari asing dengan pemahaman bela negara

Ketua Panitia, Muhammad Taufik Hidayat berharap kepada pemimpin-pemimpin di Indonesia yang baru agar berkualitas dan bertanggung jawab pada amanahnya.

“Harapan saya, Menwa 702 UNM itu akan ada yg bisa melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan kedepannya dan mahasiswa di haruskan mengikuti kegiatan-kegiatan bela negara agar jiwa nasionalisme anak anak muda bangsa tidak pudar, tidak hilang di telan zaman,” harapnya.(*)

*Reporter: Fitria Indah Saraswati/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0