Penampilan cipta dan baca puisi di FBS UNM. Foto: Ist.

PROFESI-UNM.COM – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Helat Harmoni JBSI dengan tema ‘Harmoni JBSI Tetap Satu dalam Satu Lingkaran, Kalah Menang Bukan Penghalang tapi Tetap Satu dalam Lingkaran Merah’, kegiatan tersebut telah berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 Februari 2020, Kamis (5/3).

Dandi selaku Ketua Panitia mengatakan tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk mengeratkan tali persaudaraan antar warga JBSI, karena menurutnya masih banyak diantara warga JBSI yang tidak saling kenal.

“Tujuan kegiatan ini adalah sesuai dengan Namanya harmoni JBSI yang artinya untuk mengharmonikan warga JBS itu sendiri,” katanya

Ia membeberkan pada kegiatan tersebut juga memperadakan beberapa lomba seperti orasi, cipta dan baca puisi, paku kebotol, sambung kelereng dan joget balon. Adapun yang dipertandingkan yaitu volli, takraw, dan futsal.

Ia juga berharap agar seluruh Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-FBS turut mendukung setiap program kerja yang diadakan DEMA JBSI FBS UNM.

“Harapan saya seluruh LK atau Demisoneris mahasiswa FBS agar turut membantu dan selalu memberikan dukungan terhadap program kerja yang dilakukan DEMA karena tanpa uluran tangan dari LK kegiatan ini tidak akan berlangsung lancar,” harapnya.

Kegiatan Harmoni JBSI ini terakhir diadakan pada tahun 2008 dan kembali diadakan lagi di tahun ini.(*)

*Reporter: Ema Humaera/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0