PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Negeri Makassar (UNM) telah membuka perekrutan anggota baru sekaligus memulai penjaringan peserta Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Angkatan XXXIII. Pendaftaran dan pengambilan formulir akan berakhir pada 13 Maret mendatang, Rabu (4/3).

Ketua Panitia, Irmawati Mappiase mengatakan pada tahap pendaftaran, jumlah peserta yang mengembalikan formulir tidaklah dibatasi. Akan tetapi pada saat selesai proses perekrutan ditargetkan minimal 33 orang yang menyelesaikan pelatihan.

“Jumlah pendaftar tidak dibatasi. Karena ada prosesnya, diseleksi, indoor sampai outdoor, siapapun yang lolos sampai outdoor maka merekalah yang berhak menjadi anggota baru, dan target minimal itu 33 orang yang selesai proses pelatihan,” jelasnya.

Mahasiswi Prodi Pendidikan IPA ICP ini juga mengatakan, pendaftaran perekrutan UKM KSR PMI Unit UNM ini terbuka bagi seluruh mahasiswa UNM dari semua jurusan dengan batas maksimal peserta yang boleh mendaftar adalah mahasiswa angkatan 2017.

Adapun formulir bisa didapatkan pada saat sosialisasi atau langsung mengunjungi posko pendaftaran yang telah tersedia di empat lokasi kampus UNM.

“Formulir bisa didapatkan saat sosialisasi dan untuk pengembaliannya akan diarahkan ke pos. Setiap pengambilan formulirnya disertakan dengan membayar kontribusi sejumlah 30 ribu, itu sudah termasuk kartu kontrol, id card, dan konsumsi pembukaan nantinya,” katanya.

Sementara itu, pendaftaran perekrutan UKM KSR PMI Unit UNM ini juga dapat dilakukan secara online melalui laman berikut:
https://forms.gle/Ff74jXPDsU9GBjN87 (*)

*Reporter: Khuznul Khotimah/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan