Rektor UNM, Husain Syam dan mahasiswa UNM. Foto: Dok. LPM Profesi UNM.

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi melepas mahasiswa UNM yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di Lantai 2 Ballroom Gedung Pinisi UNM, Rabu (4/3).

Saat ditemui di ruangannya, Ketua Pusat KKN UNM, Amiruddin mengatakan bahwa terdapat sebanyak 970 mahasiswa mengikuti pelepasan KKN hari ini.

“Semuanya itu berjumlah 970 mahasiswa yang kita lepas ini hari, diantaranya 30 mahasiswa akan mengikuti KKN Internasional, 433 KKN Terpadu, dan selebihnya itu KKN Reguler,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa UNM tetap akan mengutus perwakilan mahasiswa untuk mengikuti KKN Internasional.

“Masih akan tetap dilaksanakan, rencana nanti tanggal 22 Maret jadwal pemberangkatan. Akan tetapi kami masih menunggu persetujuan dari Malaysia dulu,” bebernya.

Pria asal Bone ini juga menuturkan bahwa pihak UNM masih belum berani melakukan pelepasan KKN Internasional di Malaysia. Hal tersebut dikarenakan terkait dengan isu virus corona yang telah menjadi kekhawatiran di dunia internasional.

“Kita masih belum berani untuk mengutus mahasiswa UNM untuk KKN di Malaysia. Karena kita masih menunggu konfirmasi dari pihak Malaysia melalui Wakil Rektor IV dulu karena semuanya tergantung pihak dari sana,” ungkapnya.(*)

*Reporter: Muhammad Fadhil Aqilah/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0