Suasana sastra berbagi cerita-(Foto-Ist).

PROFESIUNM.COM – MMenuju Pekan Sastra III Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sastra berbagi cerita yang diadakan di Panti Asuhan Al-Muhsyahfir, Minggu (1/3).

Kegiatan ini juga menyelanggarakan agenda berupa pembacaan dongeng oleh pendongeng, menulis impian oleh anak-anak panti, ada juga games ceria untuk anak panti, berbagi makanan, dan donasi buku

Ketua Panitia, Yudi mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat membaca anak-anak, “Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan minat literasi sejak dini kepada anak-anak kecil,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini disambut dengan semangat oleh anak-anak Panti Asuhan Al-Muhsyahfir.

“Mereka sangat antusias, terlihat dari semangat mereka dalam mengikuti serangkaian kegiatan sastra berbagi ceria dari awal hingga akhir,” jelasnya.

Sebelum kunjungan ke Panti Asuhan Al-Muhsyahfir, Minggu lalu, HMPS Sasindo FBS UNM juga telah mengadakan kunjungan di Panti Asuhan Al-Khaerat.(*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0