Ket Foto: Penyerahan Piagam oleh Ketua Panitia. Foto:-Ist.

PROFESI-UNM.COM Lembaga Dakwah Fakultas Study Club Raudhatun Ni’mah (LDF SCRN) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Seminar Pendidikan Nasional dengan tema ‘Menyongsong Generasi Berkarakter Dengan Penguatan Pendidikan’ di Ballroom Menara Pinisi Lantai 2 di Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (1/3)

Acara ini dibuka oleh Abdul Saman selaku Dekan FIP UNM dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan ayat suci Al Quran oleh Muhammad Arif Hidayat.

Lanjut, kegiatan ini turut menghadirkan 3 pemateri yang memiliki kontribusi yang besar mengenai peran Islam dalam dunia kependidikan dan pembentukan karakter.

Pematerinya tersebut ialah Abdullah Pandang, Ustadz Mohammad Fauzil Adhim , Ustadz Askar Yaman, dan Muhammad Amirullaj Sibali sebagai moderator yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum LDF SCRN FIP UNM periode 2013 hingga 2014.

Ketua Panitia, Mahmud mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam seminar kali ini memiliki makna yaitu bagaimana peran islam terhadap kondisi pendidikan generasi milenial.

“Tema yg diangkat merupakan bentuk eksistensi pendidikan terhadap generasi yang memiliki kecerdasan intelektual yang di landasi dengan iman dan moral,” katanya. (*)

*Reporter: Fitria Indah Saraswati/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan