PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 400 Mahasiswa angkatan 2019 Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dikukuhkan dengan nama angkatan angkatan “Arneyva”dengan tema ‘Satukan Karya dalam Samudera’. Acara tersebut berlangsung di Auditorium Amanagappa UNM pada Sabtu malam kemarin, Minggu (1/3).

Inaugurasi tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FBSUNM ,Sukardi Weda dan dilanjutkan dengan penampilan tari 4 Etnis dan penampilan yang lainnya seperti Tari Irish Jerman, Orasi Air Mata, Visualisasi Puisi, Teaterikal, Dance, Flash Mob, Got Talent, dan Perkusi.

Dalam pentas acara malam tersebut juga menampilkan 9 penampilan dari berbagai Program Pendidikan (Prodi) FBS UNM. Mulai dari Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Sastra, hingga Prodi Bisnis Inggris.

Ketua Panitia Inaugurasi, Muh Anugrah Alif mengatakan dalam sambutannya bahwa Inaugurasi merupakan kegiatan saling mengenal saling bekerja sama dengan tujuan FBS UNM bersatu.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar event dan euforia semata, namun Inaugurasi ini merupakan amanat konstitusi lembaga kemahasiswaan FBSUNM,” katanya.

Lanjutnya, ia juga mengucapkan apresiasi untuk para panitia dan mahasiswa yang berkerja keras dalam menggarap Inaugurasi ini diangkatan Arneyva.

“Semoga kedepannya seluruh angkatan 2019 tetap bekerja sama, dan saya berterima kasih kepada panitia serta mahasiswa FBS UNM untuk berparisipasi dalam kegiatan malam ini,” ungkapnya.(*)

*Reporter: Murni/ Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0