PROFESI-UNM.COM – Roda Kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) dikabarkan vakum sejak dari tahun 2019 lalu hingga saat ini, Sabtu (29/2).

SJ Salah satu mahasiswa FIK mengatakan vakumnya BEM FIK UNM yang merupakan perwakilan mahasiswa tingkat fakultas dikarenakan tidak adanya kejelasan atas statusnya dari pihak birokrat kampus.

“Tidak ada kejelasan dengan statusnya dari birokrasi, entah bagaimana menurutnya pimpinan fakultas tentang LK di FIK,” katanya

Saat dikonfirmasi lewat chat WhatssApp, Muhammad Resky yang menjabat sebagai Presiden BEM FIK di periode 2019 lalu tidak dapat angkat bicara mengenai hal ini dikarenakan dirinya tidak berstatus sebagai mahasiswa lagi.

Sedangkan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD) III FIK UNM, Muhammad Adnan Hudain angkat bicara tentang vakumnya BEM FIK UNM, hal itu dikarenakan adanya masalah dari beberapa himpunan di FIK serta adanya sebagian orang yang mau berkuasa dan kurangnya sportifitas.

“Dari dulu himpunan yang tidak bisa bersepakat serta adanya beberapa orang yang mau menguasai, kalau bagusmi himpunan baru diperbaiki BEM, perbaikimi dulu dihimpunan nanti kalau sudah bagus baru kita jalan,” tegasnya.

Ia juga mengatakan agar semua himpunan di FIK UNM dapat bersatu dengan baik agar kedepannya BEM FIK dapat bangkit dan aktif lagi.(*)

*Reporter: Ema Humaera/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0