Tim LIM 17 berhasil menjadi juara ke-2 pada lomba Pameran Media Pembelajaran Virtual. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar lomba Pameran Media Pembelajaran Virtual. Acara tersebut berlangsung di Ballroom Teater lantai 3 Gedung Phinisi UNM pada Jumat kemarin, Sabtu (29/2).

Tiga mahasiswi angkatan 2017 Jurusan Matematika FMIPA UNM ini tergabung dalam tim LIM 17 yang beranggotakan Nun Hafizah Nur, Nurul Fadhila Alimuddin, dan Meutia Nahrisyah. Mereka berhasil merebut juara ke-2 pada lomba Pameran Media Pembelajaran Virtual.

Nun Hafizah Nur beserta dua temannya mengembangkan media pembelajaran Geometry Hologram Video. Dalam pembelajarannya video ini juga menampilkan bentuk-bentuk bangun ruang yang jika dipancarkan dengan kaca/mika yang akan menghasilkan bangun ruang 3 dimensi (3D).

Meutia Nahrisyah mengatakan banyak inovasi-inovasi media pembelajaran yang lebih kreatif dan disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Ia juga mengatakan ide awal pembuatan media pembelajaran ini dari video di Youtube.

“Ide awalnya ini dari kami nonton konten di Youtube, di video tersebut diperlihatkan hewan-hewan melalui hologram dan sebagainya”, ungkapnya.

Tambahnya, ia juga mendapat dorongan dan dukungan sangat besar dari salah satu dosen pembimbing, serta teman-temannya.

“Kami bertiga dapat dukungan dari keluarga, Dosen dan teman-teman juga. Saya harap jangan takut untuk mau mencoba dan menciptakan hal-hal yang baru, dan teruslah belajar”ujarnya.

Adapun proses seleksi media pembelajaran, dimulai dari tanggal 20 Januari hingga 21 Februari 2020 dengan mengirimkan media pembelajaran beserta deskripsi karya. Karya yang telah dikirimkan kemudian diseleksi untuk sampai 10 besar karya terbaik yang dipersentasikan. (*)

*Reporter: Murni/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0