Seminar Nasional Pendidikan di Ballroom Teater lantai 3 Gedung Pinisi UNM . Foto: Nisyam Profesi.

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) periode 2019 hingga 2020 Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menyukseskan Seminar Nasional Pendidikan yang bertempat di Ballroom Teater lantai 3 Gedung Pinisi UNM pada Kamis kemarin.

Dengan tema ‘Perubahan Pendidikan Untuk Generasi Tangguh Era 5.0’, pada seminar tersebut, turut juga dihadirkan 4 pemateri. Salah satunya ialah Wa Ode Surya Darmadali. Dalam materinya, wanita lepasan almamater orange ini mengungkapkan bahwa akan lebih menitik beratkan pada keadaan kehidupan pelosok pedalaman yang meliputi perkara pendidikan, Jumat (28/2).

“Saya ingin lebih berbagi bagaimana kehidupan di pedalaman, bagaimana sih pendidikan di pedalaman, bagaimana guru-guru di pedalaman, dan bagaimana ibu-ibu di pedalaman” katanya.

Lanjutnya, wanita yang menduduki jabatan sebagai Program Manager dalam komunitas 1000 Guru Yayasan Sulawesi Selatan ini menyampaikan bahwa adanya tokoh yang mengungkapkan bahwa anak yang tak terdidik menjadi dosa orang terdidik.

Tambahnya, ia mengatakan salah satu tokoh sekarang kita pindah ke pendidikan, pendidikan adalah senjata yang paling ampuh, yang bisa anda gunakan untuk mengubah dunia, yang kedua adalah mendidik adalah tanggung jawab setiap orang terdidik berarti juga anak-anak yang tidak terdidik di Republik ini adalah dosa setiap orang terdidik yang dimilih oleh Republik ini.(*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0