Para peserta saat mengikuti pelatihan Karya Tulis Ilmiah di Area JPTE-FT UNM. Foto: Supriadi Profesi.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelatihan penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) di Area JPTE-FT UNM, Jumat (28/2).

Dengan tema ‘Kelas Opini’ , pelatihan tersebut diikuti sebanyak 20 peserta yang dihadiri oleh masyarakat PTE FT UNM.

Biro Penalaran HME FT UNM, Mumtaz menjelaskan tujuan pelatihan ini untuk menghasilkan karya tulis ilmiah sesuai kaidah penulisan dalam kelas opini.

“Tujuan pelatihan ini untuk memahamkan mahasiswa PTE pentingnya literasi dan tentunya untuk melatih cara menulis karya tulis ilmiah kelas opini, ” ujarnya.

Ia juga menambahkan, pelatihan tersebut untuk memberi keahlian kepada mahasiswa agar mampu menghasilkan karya tulis yang sesuai dengan kaidah penulisan yang ada.

” Kelas opini ini hadir supaya mahasiswa juga mampu melihat berbagai fenomena baik di lingkup kampus atau fenomena yang ada diluar sehingga bisa mengemasnya dalam bentuk opini berdasarkan data yang valid,” pungkasnya.

Mahasiswa angkatan 2017 ini juga berharap bahwa dengan adanya pelatihan ini mampu mengetahui aturan yang ada pada KTI dan mencintai literasi.

“Semoga dalam pelatihan ini mahasiswa dapat menulis karya tulis yang baik dan benar serta menjadi pecinta litersi, ” harapnya.(*)

*Reporter: Supriadi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0