(Foto: Ist)

PROFESIUNM.COM – Beberapa hari ini kita selalu identik dengan hujan, setiap hari kita selalu disapa dengan hujan. Hujan yang tak kunjung reda membuat sebagian dari kita malas untuk melakukan aktivitas, bahkan ada yang hampir setiap hari mengeluh karena tidak bisa menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan karena hujan.

Bulan Desember kemarin memang kita sudah memasuki musim hujan, namun dibalik musim hujan ini menyimpan beberapa fakta unik tentang hujan. Nah, berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai hal unik dibalik hujan, diantaranya:

1. Hujan tidak selalu membuat daratan basah

Di daerah yang kering dan panas, air hujan sering menguap sebelum sampai tanah sehingga daratan tidak menjadi basah. Hal ini disebut sebagai Phantom Rain.

2. Tidak semua hujan berupa tetesan air

Tidak semua hujan berupa tetesan air. Ternyata, rintik hujan juga berupa asam sulfat dan metana, hal ini terjadi di beberapa planet dan satelit di luar bumi.

3. Semakin cepat larimu, semakin kurang kadar basahmu karena kena hujan

Hal ini diungkapkan oleh Henry Reich, ilmuwan fisika yang juga otak dibalik program Minute Physics di Youtube. Jadi bukan ahli Olahraga ya, tapi ahli fisika loh.

4. Hujan bikin kamu ingat akan kenangan yang telah berlalu

Para ilmuwan mengatakan, hujan punya kemampuan untuk menghipnotis dan meresonansi ingatan masa lalu. hmm, jangan sering inget mantan saat hujan ya. Udah tahun 2020 ya, harus Move-on!!

5. Daerah hujan setiap hari

Wilayah Mount Waialeale di Hawai adalah daerah yang hampir setiap hari turun hujan. Selama 350 hari dalam setahun hujan selalu turun membasahi tanah disana.

*Sumber: Brilionet

*Reporter : Kristiani Tandi Rani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0