Kostum Myths of Kalong Foto: ist

PROFESIUNM.COM – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Rachmat Alkautsar berhasil mewakili Sulawesi Selatan (Sul-Sel) dalam ajang Indonesia Top Model 2019 yang digelar di Teater Balai Sarbini Jakarta. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 26 hingga 28 Desember lalu.

Ajang Indonesia Top Model 2019 ini diikuti oleh sebanyak 34 Provinsi Se-Indonesia. Agenda tersebut diadakan oleh Yayasan Pembina Model Indonesia yang digelar setiap tahunnya.

Diwakili oleh Rachmat Alkautsar, Sulawesi Selatan telah berhasil mengalahkan provinsi lain dalam Nasional Kostum terbaik Pragawan dan Pragawati, dengan mengangkat tema kostum ‘Myths of Kalong Soppeng’.

Rachmat mengangkat tema tersebut karena ingin menunjukkan serta memperkenalkan budaya Kabupaten Soppeng di kancah nasional.

“Alasan saya mengangkat tema tersebut karna saya ingin memperkenalkan Kabupaten Soppeng yang berada di daerah Sul-Sel ke tingkat nasional dengan sejarahnya yang dijuluki kota kalong (kelelawar),” katanya.

Rachmat merasa bangga karena dapat mewakili provinsi Sulawesi Selatan dan dapat menembus babak akhir jajaran Top 10 Pragawan dan Pragawati pada Ajang Indonesia Top Model 2019 tersebut.

“Awalnya dipaksa ikut audisinya di Makassar dan lolos ke Jakarta, pas lolos ke Jakarta saya berfikir tugas saya berat karena dapat mewakili Sul-Sel.

Dan saya juga merasa bangga bisa mewakili provinsi Sul-Sel ke ajang nasional, dan motivasi saya ikut lomba ini ingin membanggakan nama Sul-Sel, ” tuturnya.

*Reporter : Ema Humaera/Editor: Andi Dela Irmawati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0