Taman Baca Baksos Hima Sosiologi FIS UNM (Foto: Ist).

PROFESIUNM.COM – Bakti sosial (Baksos) Himpunan Mahasiswa (Hima) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) dirikan perputakaan mini di sekolah menengah pertama (SMP) Darul Islami Desa Barua. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (27/12).

Pendirian perpustakan mini merupakan salah satu kegiatan Tim 1 Baksos Hima Sosiologi yakni pendidikan dan keilmuan dan dirangkaiakan dengan penyaluran bantuan buku dari Hima Sosiologi untuk siswa SMP tersebut.

Sebelumnya Baksos Hima Sosiologi juga telah menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk siswa-siswi SMP Darul Islami.

Steering Committe Awaluddin mengatakan Tujuan diadakan taman baca agar kiranya adik-adik di SMP bisa belajar dan membaca lebih baik lagi.

Berkat bantuan bahan dan alat yang didapatkan di lokasi kegiatan dan bantuan masyarakat, tim, dan panitia, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan bahan bahan nya bisa di dapatkan di sekitaran sekolah seperti bambu, tali, kawat dan bahan bahan lainnya,” katanya.

Ia Berharap kedepannya semoga adik-adik dalam membaca bisa menambah wawasan dan keilmuannya. Dan kedepannya perpustakaan mini ini bisa membuka semangat dan jalan memutus rantai kemiskinan.

“Sebab pendidikan bukan sampai ke negeri cina tapi sampai ke orang-orang yang ingin membaca.” harapnya.

*Reporter: Nur Fazila

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0