Sambutan Rektor UNM, Husain Syam (Foto: Annisa-Profesi)

PROFESIUNM.COM – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Dialog Akhir Tahun dengan tema ‘Sinergi Alumni Maju Bersama’ yang bertujuan untuk menyatukan berbagai persepsi alumni UNM dan menjalin silaturahmi. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Sandeq C Claro Hotel Makassar, Jumat (27/12).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Husain Syam selaku rektor UNM dan Ketua Dewan Pembina IKA UNM. Dalam sambutannya, Husain Syam mengatakan bahwa kemampuan bersaing alumni UNM belum maksimal.

“Daya tarung alumni UNM masih kurang,” katanya.

Ia melanjutkan, organisasi IKA ini merupakan sebuah panggilan pengabdian kekeluargaan.

“Tidak mudah kita mencoba mengorganisasikan ikatan alumni karena IKA ini adalah sebuah organisasi yang panggilannya itu adalah pengabdian, pengabdian dalam konteks kekeluargaan yang kita mau bangun, bukan perkara mudah memang,” lanjutnya.

Mantan Dekan Fakultas Teknik (FT) ini pun berharap, dapat membantu menciptakan konsep-konsep baru yang mampu membuat alumni bersaing dengan baik dikalangan masyarakat.

“Mari kita bersinegri selalu mendorong alumni lahirkan konsep konsep kepada bagian – bagian tertentu lalu alumni yang mensponsori untuk mendorong orang-orang yang hebat yang kurang di UNM, para sivitas akademika yang ada di UNM maupun yang ada diluar ini masih kurang daya tarungnya,” harapnya.(*)

*Reporter : Annisa Asy Syam. A/Editor: Ratu

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0