PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (Himaplus) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM). Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari di Villa Aini, Malino, Kabupaten Gowa, Jumat-Minggu (27-29/12).

Kegiatan tersebut bertema “Rekonstruksi Gerakan Kader Himaplus Demi Terwujudnya Mahasiswa yang Progresif, Partisipatif dan Militan”. Sebanyak 38 peserta yang merupakan mahasiswa angkatan 2019 mengikuti kegiatan ini.

Ketua Panitia LDKM Himaplus, Muh. Rifki Nugraha mengungkapkan, kegiatan ini merupakan ajang kaderisasi dalam membentuk penerus roda organisasi. Menurutnya, selain hal itu hasil dari kaderisasi ini dapat pula menjadi rekonstruksi gerakan kader mahasiswa di Jurusan PLS FIP UNM.

“Kegiatan yang dapat menciptakan kader pelanjut estafet organisasi dan sebagai rekonstruksi gerakan kader,” ungkapnya.

Lanjut, pria asal Soppeng ini berharap agar selepas kegiatan para peserta LDKM dapat belajar banyak dan memetik pengalaman berharga selama kaderisasi berlangsung. Pun ia berujar agar segala kekurangan nantinya dapat dilengkapi sesuai dengan cita-cita organisasi.

“Semoga dapat tercipta kader yang progresif, partisipatif dan militan,” harapnya.

Adapun dalam kegiatan ini materi yang diberikan kepada peserta adalah metode persidangan, retorika, kerangka berpikir ilmiah, keorganisasiaan, kemahasiswaan, kepemimpinan, ke-PLS-an dan ke-Himaplus-an. Selanjutnya, dari semua materi nantinya akan dilanjutkan dengan simulasi materi.

*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0